Kamis, 12 Juli 2012

Diklat Asesor PK Guru dan PKB


Selama 3 hari, MKKS SMP Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Asesor Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Diklat Asesor PK Guru dan PKB). Kegiatan dilaksanakan tanggal 12 - 14 Juli 2012 bertempat di Aula SMP Negeri 1 Karangtengah. Dengan difasilitasi oleh Widyaiswara Jawa Tengah (Bu Mimin), diklat diikuti dengan tekun oleh para Kepala SMP baik negeri maupun swasta.
Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para Kepala Sekolah tentang sistem dan mekanisme palaksanaan PK Guru dan PKB. Adapun targetnya adalah mempersiapkan para Kepala Sekolah untuk menjadi asesor pelaksanaan PK Guru disekolah masing-masing.
Materi yang disampaikan dalam diklat diantaranya komponen indikator utama dan rubrik penilaian kinerja guru dan bentuk-bentuk pengembangan keprofesian berkelanjutan. Selain itu, diklat juga diisi dengan simulasi penghitungan angka kredit berdasarkan permeneg PAN dan RB nomor 16 tahun 2009.
Tidak ketinggalan, para peserta juga diberi simulasi tentang penilaian kinerja guru dengan mengungkapkan fakta-fakta yang ada berdasarkan film yang diputar oleh Widyaiswara.
Kegiatan yang banyak memberikan wawasan menuju pengembangan profesionalitas kepala sekolah.
Bravo MKKS SMP Kabupaten Demak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar