Senin, 16 Juli 2012

Diklat Penyusunan EDS

Tanggal 16 Juli 2012, bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2012/2013, beberapa sekolah berkumpul di SMP Negeri 2 Demak untuk mengikuti kegiatan EDS (Evaluasi Diri Sekolah). Kegiatan ini diikuti oleh 10 (sepuluh) sekolah negeri yaitu:
1. SMP Negeri 2 Demak
2. SMP Negeri 4 Demak
3. SMP Negeri 5 Demak
4. SMP Negeri 1 Bonang
5. SMP Negeri 2 Bonang
6. SMP Negeri 3 Bonang
7. SMP Negeri 1 Wedung
8. SMP Negeri 2 Gajah
9. SMP Negeri 1 Wonosalam
10. SMP Negeri 2 Wonosalam
Bertindak sebagai fasilitator adalah Bapak Drs. Samiyono, M.Pd. (Pengawas SMP Kabupaten Demak) dan Bapak Drs. Kardjono, M.Pd. (LPMP Jawa Tengah / Pengawas SMP Diknas Pendidikan Grobogan). Untuk pesertanya berasal dari setiap sekolah dengan mengirimkan 5 orang dari unsur Kepala Sekolah, Guru, Bendahara, Tata Usaha, Komite.
Pada hari pertama pelaksanaan Diklat EDS hadir pula beberapa Kepala Sekolah dintaranya Dr. Trisyono, M.Pd. (Kepala SMP Negeri 2 Demak/RSBI), Drs. Hadiwardoyo, MH. (Kepala SMP Negeri 5 Demak), Ali Ahmadi, S.Pd. M.Pd. (Kepala SMP Negeri 1 Bonang), Sardi Ikhsan, S.Pd. M.Pd. (Kepala SMP Negeri 4 Demak), dan Drs. Murman, M.Pd. (Kepala SMP Negeri 3 Bonang).
Rencanaya Diklat EDS akan dilaksanakan selama 2 hari (16 dan 18 Juli 2012) dengan materi penyusunan profil sekolah, penyusunan rekomendasi, penyusunan RKS dan RKAS.
Selain bertempat di SMP Negeri 2 Demak, kegiatan EDS juga dilaksanakan dibeberapa tempat lainnya dengan peserta dan fasilitator yang berbeda. Harapannya, semua sekolah baik negeri maupun swasta di kabupaten Demak bisa menyusun EDS sebagai landasan penyusunan program kerja setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar